Senin, 04 Agustus 2014

Diare Setelah Lebaran? Ini Solusinya ......

Sehat Karena Diet | Kamu pernah mengalami diare atau sakit lambung pasca lebaran? Pasti tidak sedikit yang pernah merasakannyaJ Ternyata semua itu disebabkan kebiasaan kita yang  kurang hati-hati dalam memilih makanan dan menjaga kebersihan.

Seperti yang saya kutip dari republika.co.id masyarakat diminta untuk berhati-hati mengkonsumsi makanan pada saat berlebaran terutama yang dapat mengganggu pencernaan hingga dapat menyebabkan diare, mengingat mereka baru selesai menjalankan puasa selama sebulan penuh.

Berdasarkan pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya, masyarakat yang menderita diare cenderung meningkat, bukan hanya anaka-anak namun juga orang dewasa akibat tidak dapat mengatur pola makan.


Hal itu terjadi karena lambung yang sudah terbiasa berpuasa pada siang hari, tiba-tiba harus diisi melebihi biasanya dan makanan yang dikonsumsi juga cenderung yang bersantan dan pedas.

Porsi makan yang meningkat dan berlebihan itulah yang juga bisa menyebabkan gangguan pada lambung, sehingga ada baiknya kita makan secara bertahap sampai kondisi lambung kembali normal seperti biasa.

Agar tidak terkena diare maupun penyakit lainnya seperti hipertensi (saya pernah membahasnya dalam artikel “Kenali Hipertensi Dan Lakukan Perubahan Gaya Hidup Anda”), masyarakat sebaiknya mengendalikan diri dan tidak terlalu memaksakan diri makan terlalu banyak, sehingga lambung tidak 'kaget'.
Bukankah setelah Lebaran masih ada puasa enam hari pada bulan Syawal?. Jadi intinya memang kita harus dapat mengontrol selera, jangan memaksakan diri memakan semua yang terhidang, kalau tidak mau terkena penyakit.

Juga bukankah banyak produk suplemen yang sehat sebagai pengganti makanan yang belum tentu terjamin gizinya? Salah satunya adalah SHAKE yang aman dikonsumsi bahkan oleh penderita mag sekalipun karena terbuat dari protein kedelai, sangat bagus dikonsumsi sebagai pengganti sarapan. Banyak orang yang sudah merasakan manfaatnya bersama saya. Penasaran?? Tanya Lisda….. J 

share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar