Kamis, 04 Juli 2013

3 Langkah Sederhana Agar Hidup Sehat

Gangguan kardiovaskular seperti jantung, disebut sebagai penyebab kematian terbesar di Indonesia. Menurut Dr. Pricillia Myrianda, SpJP, penyakit jantung ini muncul karena adanya penyumbatan dalam aliran darah. Selain itu juga penumpukan lemak atau aterosklerosis. 

Cara pencegahannya, tentu saja dengan menerapkan gaya hidup sehat di keseharian. Berikut tiga langkah sederhana namun penting yang dapat dilakukan:

Menu seimbang

Gaya hidup sehat bukan hanya menghindari rokok dan alkohol, atau juga istirahat cukup. Hidup sehat juga berkaitan dengan asupan seimbang untuk tubuh. Pricillia merekomendasikan Anda untuk melakukan diet seimbang harian, seperti:


- Cadangan lemak tidak kurang dari 10 persen total energi
- Garam kurang dari lima gram sehari
- Kadar serat sekitar 30 sampai 45 gram
- Mengonsumsi 200 gram buah dan 200 gram sayur
- Mengonsumsi ikan minimal dua kali dalam seminggu

Kecukupan gizi ini sanggup dipenuhi oleh Shake, karena di dalam Shake terkandung 70% nutrisi yang diperlukan tubuh setiap hari. Konsumsi Shake secara teratur pula dapat mencegah penyakit jantung dan sangat bagus untuk penderita diabetes karena kandungan Soy Protein di dalamnya.

Olahraga

Untuk meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan melancarkan aliran darah, olahraga wajib dilakukan. Lakukan olahraga dengan frekuensi tiga sampai lima kali seminggu, dengan tempo 20 sampai 60 menit setiap kali latihan. Olahraga ini bisa dilakukan di manapun bahkan di kantor sekalipun. sempatkan diri untuk berjalan santai 2 menit setiap setengah atau satu jam sekali.

Diagnosis

Diagnonis dini megenai penyakit juga sebuah keharusan. Pemeriksaan pada wanita, dilakukan pada post menopause, yakni setelah usia 50 tahun. Sementara pria, sekitar usia 40 tahun.

So, kapan anda mulai berinvestasi untuk kesehatan anda? Sudah siap untuk menerima "Hidup Sehat sebagai Life Style?" 
Tanya Lisda ya :)

Sumber: viva.co.id dan sumber lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar